Breaking News
Loading...
Thursday, 19 April 2012



1. TV-Out:
Berfungsi untuk menampilkan apa yg ada dilayar ponsel ke layar TV. Contohnya Nokia N8, , Nokia N9, Nokia E6, Nokia 700, Nokia N97, dan Nokia N900.


2. TV Tuner Analog:
Mampu menangkap siaran analog yg dibawa oleh gelombang elektromagnetik. Mekanisme kerjanya sama dgn TV rumahan, kebanyakan yg menanamkan fitur ini adalah produk China. Contohnya HiTech H71, Samsung C3510t Genoa TV, dan Cross X CB85AT. Untuk menikmatinya anda tidak perlu membayar sepeserpun. Kabarnya Nokia juga membuat ponsel dengan TV Tuner / Analog, yaitu Nokia 801T.


3. Internet / Web TV:
Cara penggunaannya melalui koneksi jaringan internet untuk streaming. Fitur ini dapat digunakan oleh ponsel yang mempunyai 3G. Untuk menikmatinya anda diharuskan membayar biaya streming ke operator yang anda gunakan. Contohnya Nokia C6-01.


4. TV Mobile:
Fitur ini tidak menggunakan jaringan internet atau juga menangkap sinyal analog, tetapi menggunakan receiver DVB-H (Digital Video Broadcast Handheld) khusus sebagai penangkap sinyalnya. Receiver ini dilengkapi codec video/audio agar konten TV DVB ditampilkan kembali di layar ponsel dengan baik. Pada dasarnya kita akan diwajibkan berlangganan kepada operator penyelenggara. Contohnya N92, N77 dan N96. Untuk menikmatinya kita diberi pilihan, menonton siaran langsung (live) dan membayarnya selama menonton atau membeli tayangan.


Special thanks


Semoga bermanfaat....

0 comments:

Post a Comment